Posted by : Ilham Taufik Harahap May 20, 2013

JKT48 debut di TV tanggal 17 Desember 2011 di acara 100% Ampuh di Global TV, (ini di Bekasi kl ga salah) dengan membawakan Heavy Rotation Keesokkan harinya yaitu 18 Desember 2011, mereka mengadakan event Meet and Greet untuk pertama kalinya + handshake..
ini bagi saya cukup aneh karena belum kenal sudah ada event meet&greet, dimana belum kenal membernya & tidak ada nametag utk memudahkan afal di event ini member membawakan heavy rotation 2x.. dan setelah itu ada sesi handshake.. tapi sesi handshake ini sepertinya yg sangat aneh.. kenapa saya bilang aneh? kr member ga tau arti dr handshake itu sendiri.. dan bagi mereka saat itu mgkn ini ky salaman biasa.. haha padahal sebenarnya sesi handshake itu adalah sesi dimana adanya interaksi mendalam antara fans dan idol, dimana mereka dapat menyampaikan sesuatu hal dari fans kepada idolnya.. dan juga dari idol kepada fansnya.. nah ini belum apa2 uda ada hensek, blm kenal padahal hahaha..

Well, mgkn dari member jg saat itu belum tau artinya handshake itu.. dan itu merupakan salah satu proses pembelajaran di 48 family :)
Event meet and greet dan performancenya sendiri bisa dilihat di link ini http://t.co/Tu4SLYrQ :)

Setelah event ini mereka diundang ke Jepang untuk mengikuti konser Kouhaku Taikou Utagassen.. ini merupakan konser spesial dr 48 family.. dimana konser ini adalah pertarungan performance oleh tim merah melawan tim putih.. JKT48 waktu itu tim merah dan membawakan aitakatta
:)

Di bulan Januari, sepulangnya dari Jepang.. JKT48 melakukan syuting iklan laurier dengan Stella, Melody dan Dhike sebagai pemeran utamanya. Disinilah Stella dengan kacamata dan senyumnya itu cukup memberikan impress tersendiri bagi saya sih.. hahaha.

Di bulan Januari pun mereka juga syuting untuk situs Rakuten belanja online..ini iklannya sepertinya low budget atau gmn jadinya agak.. haha Nah di akhir Januari mereka rekaman Kimi no Koto ga Suki Dakara.. dimana lagu ini pertama kali muncul di iklan laurier. :D

Awal Februari, pengumuman konser AKB48xJKT48 di Balai Kartini Jakarta pada akhir Februari.. hal yg ditunggu2 oleh fans 48 Indonesia :) member JKT48 ikut memeriahkan pembagian pamflet untuk konser ini di awal februari lho.. :)

hari-hari sebelum konser AKB48xJKT48... member AKB48 dan JKT48 sngt sibuk, salah 1nya mengadakan pertemuan/resepsi di kedutaan besar jepang pagi hari sebelum konser, member AKB48 dan JKT48 tampil bersama2 di acara TV dahsyat :D Dan pada malam harinya 25 Februari.. hal yg ditunggu2 oleh fans 48 Indo akhirnya datang.. konser AKB48xJKT48.. JKT48 membawakan kiminokoto.

tanggal 26 februari... ada fashion show dr member AKB48 dan JKT48. Member JKT48 yg hadir adalah : shania, stella, ve, ghaida dan Rena awal Maret.. member JKT48 pergi ke singapore untuk menghadiri event meet n greet yg diadakan oleh AKB48 official shop singapore dan pada akhir maret.. member JKT48 kembali diundang ke Jepang untuk menghadiri konser Saitama Super Arena. mereka membawakan kiminokoto dan hebirote.. dan di konser Saitama super arena itulah ulang tahun melody pun dirayakan.. hehe.. :) bulan April s/d Mei adalah bulan untuk JKT48 school :D

sedangkan di bulan April sendiri member JKT48 untuk pertama kalinya mempersiapkan diri latihan untuk teater pertama Pajama Drive. :)
Dan pada tanggal 17 Mei 2012 itulah pertama kalinya teater JKT48 'Pajama Drive' dimulai di teater nyi ageng serang, kuningan. Juni s/d Juli mereka perform sebagai opening dan closing Euro 2012 ;)

Teater Mei di Nyi Ageng Serang.. teater Juni-Juli di Pasaraya Grande.. www,facebook.com/Jkt48CerpeNovel dan mulai dari September
akhirnya mereka mempunyai rumah sendiri :)

Terakhir kali member JKT48 ke Jepang adalah pada saat konser Tokyo Dome, tempat konser impian AKB48. Member JKT48 membawakan Baby3x. Jika melihat performance member JKT48 dari awal sampai sekarang.. mereka sudah jauh berkembang.. salut sama kerja keras mereka.

Keunikan/ ciri khas tiap member pun sudah terlihat.. karena merekapun sudah saling akrab satu sama lain.. di satu sisi, saat ini mereka pun sudah mengerti apa arti kata idol dan apa arti kata fans buat mereka.. Jadi saat ini mereka sudah tau bagaimana harus bersikap untuk fans.

Ayana/Achan yang pemalas, suka tidur, suka TYPO

Beby yang selalu dance dengan 100% performa yg keren, 

Cindy yg loli dan bs mancing zombie2 di seluruh dunia, yang membuat saya mimisan dan pingsan (butuh 10 kantong darah karena saya kehabisan darah *plaaakkkk lebay.. awkwak )
Cleo yang garing karena setiap kali Cleo mencoba untuk melucu, lawakannya garing, dan kadang klo ngomong suka ga nyambung
Delima yang kadang cuek tp lucu, pipi bolong nya yang membuat meleleh

Kinal yang selalu gahar dan selalu tampil tanpa mau mengecewakan fans, suka dipanggil Jendral

Diasta yang selalu 'yeeeeeyyyyyy' and enjoy, 

Frieska yang moody namun atraktir jika moodnya bagus, 

Gaby yang terlihat tegar dan menyenangkan dengan senyumannya, 

Ghaida yang selalu pede.. dengan ciri khasnya yg unik, tomboy dan sedikit mesumnya,

Jeje yang selalu random namun berbakat di alat musik, 

Veranda yang selalu menjadikan dirinya sebagai miss fashionista dan bisa membuat orang2 galau, dan sering menampakan "Kebadaiannya" XD

Stella yang sifatnya tegar dan selalu berusaha demi JKT48 agar lebih baik 

Nabilah yang selalu ceplas ceplos cerewet namun performnya selalu tanpa cacad,

Rena yang nihonjin namun sekarang sudah lancar bahasa indo.. dan selalu kawaii jika berbicara kepolosannya, 

Dhike yang selalu cuek/tsundere namun jika perform dan senyum sangatlah maut, 

Ochi yang selalu dengan slogannya "Azeeek"

Rica yang selalu terlihat sabar dan senyumannya menyenangkan, 

Sendy yang mempunyai kelebihan di vokalnya dan juga di jogetnya,

Shania yang selalu 'ga mau diam'.. selalu kepo&kelebihan energi.. salah satu ace JKT48 dengan senyum yg matanya tak terlihat, 

Sonia/Wawa yang selalu cengeng namun sangatlah lucuu... suaranya pun juga terlihat lantang..., 

Sonya yang selalu berusaha yang terbaik utk fansnya, 

Melody yang selalu bersikap dewasa dan spesial di hati.. senyumannya adalah gift untuk semua fans (Bikin Mimisan) 

untuk saya di setiap penampilannya JKT48 members, saya selalu berharap kalian tetap tegar sebagai member gen 1. Ikuti kata hati kalian. Mungkin banyak hal yang membuat kalian kecewa selama ini di JKT48. Namun itu semua merupakan jalan yang telah kalian pilih
Jadikanlah setiap tantangan menjadi point kekuatan tambahan untuk kalian,untuk belajar dan menambah pengalaman di masa depan

Kami, para fans, tidak mengharap yang aneh dan berlebihan dari reaksi kalian sebagai member yang kami sayangi.. kami hanya ingin kalian menjalani hari2 kalian di JKT48 ataupun di kehidupan biasa secara normal dan bahagia.. Tetaplah percaya pada fans kalian, karena ikatan yang baik dari fans dan idol adalah ikatan yang paling kuat.. Gen-1 JKT48, mungkin kadang fans terlalu memaksa kalian tampil dan mengganggu kalian.. maafkan kami yah....

Kami tidak mengharapkan kalian terus bs tampil bagus.. namun kami selalu mengharapkan kalian selalu menjaga kesehatan karena kesehatan itu adalah salah satu faktor penting dimana kalian telah mengambil langkah sebagai member JKT48

Tumbuh dan berkembang bersama.. itulah konsep 48 family.. semoga kita bisa mendapat hasil akhir yang baik secara bersama2. We're proud of you, girls!! We will always support you. Semoga kita semua memberikan yg terbaik utk mereka Jika ada yg tanya suka duka jadi fans JKT48.. jawabannya banyakk. mungkin awalnya banyak dukanya.. tp berkat 1 orang semua dukanya jd suka:) pengen agar member, fans, staff, manajemen semuanya bs bertambah dewasa demi mencapai satu tujuan bersama yg baik

KEEP CALM AND STAY SUPPORT OSHI!!!! ^^

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 About 48_Family's - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Ilham Syahputra -